Wagbusu Musa Rajeckshah dijadwalkan menghadiri HUL Tuan Guru Airhitam di Desa Kelapa Sebatang, Kecamatan Kualuhleidong, Senin (31/8). Hal itu menjadi sejarah pertama bagi desa tersebut karena didatangi seorang wakil gubernur.

Berkaitan dengan kedatangan pria yang akrab disapa Ijeck itu, terlihat pemerintahan kecamatan dan desa melakukan renovasi dan pengerasan jalan, Minggu (30/8).

Masalah infrastruktur di daerah ini memang masih relatif memprihatinkan walau Labuhanbatu Utara sudah berusia 12 tahun sejak dimekarkan dari Labuhanbatu.

Sejumlah truk pengangkut material dan buldozer diturunkan untuk memperbaiki jalan. Pasalnya, jalan kawasan itu jika di musim penghujan selalu mengalami rusak dan berlumpur. Sebaliknya, jika musim panas, maka abu yang dihasilkan juga menjadi gangguan tersendiri bagi pengguna jalan.

Perbaikan sarana transportasi itu diapresiasi masyarakat. Namun mereka berharap, hendaknya perbaikan seperti itu jangan dilakukan saat ada pejabat yang datang saja. Hendaknya perbaikan dilakukan dalam rangka meningkatkan dan melancarkan transportasi sehingga hasil bumi dan tanaman dari daerah itu dapat diangkut dengan lancar.

Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kualuhleidong (Hipma KL)  Maulidi Azizi berharap perbaikan seperti itu tidak dilakukan karena ada pejabat yang datang. “Kita berharap kedatangan Wagubsu nantinya berjalan lancar dan tertib,” sebutnya.

Terkait kritikan terhadap sikap pemerintahan, menurutnya, adalah hal wajar dan lumrah. Karena hal itu dijamin oleh UUD 1945 tentang hak kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.
 

Di tempat terpisah Zurul Bakti Aziz selaku Ketua Panitia HUL Tuan Guru Airhitam membenarkan informasi kedatangan Wagubsu.

“Dijadwalkan memang datang dan Insya Allah besok pagi dikabarkan sudah sampai ke lokasi,” katanya melalui sambungan telepon.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020