Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumatera Utara, memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan PB PABERSI diterima menjadi anggota baru Komite Olahraga Indonesia (KONI) Pusat pada Rakernas yang berlangsung 25-27 Agustus 2020.

Ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung didampingi sekretaris Goncalwes Sirait dalam keterangan persnya, Jumat, mengatakan, secara pribadi maupun organisasi ia mengapresiasi Anna Maria selaku Ketua PB Pabersi yang telah mampu menempatkan posisi cabang ini dijajaran keanggota KONI Pusat.

"Itu artinya, kita sebagai pengurus di daerah sudah pula bisa menjalankan program-program pembinaan atlet sesuai yang digariskan PB Pabersi," katanya.

Baca juga: Sumut-Aceh terkendala SK tuan rumah PON 2024

Ia mengatakan sejumlah program pembinaan atlet sudah pula diungkapkan ketua umum PB Pabersi saat bertemu di Padepokan Gajah Lampung, Awal Agustus lalu. 

Dimana dalam pertemuan tersebut sejumlah agenda mulai dari pembahasan penyebaran informasi melalui Aplikasi Pabersi Pay yang dinilai memiliki nilai ekonomi hingga pelaksanaan event nasional maupun internasional di sejumlah daerah menjadi pembahasan hangat guna dijadikan kalender tetap bagi pusat.

"Banyak agenda yang sudah disiapkan dan begitu cabang angkat berat sah diterima menjadi anggota di KONI Pusat, kami pengurus PABERSI Sumut bergerak dengan mempersiapkan diri menggelar sejumlah kegiatan, termasuk melaksanakan pelantikan dan menggelar event Kejurda Angkat Berat yang jika tidak ada halangan akan kita gelar Oktober 2020," katanya.

Baca juga: Minimnya anggaran jadi kendala KONI Provinsi kirim atlet ke PON Papua

Ditambahkannya lagi, dari pertemuan di padepokan Gajah Lampung tersebut, pengurus Pabersi SUmut juga berkesempatan bertemu legenda angkat berat Indonesia Imron. 

"Kami mendapat wejangan dari pak Imron dan dalam diskusi silaturahmi tersebut, banyak masukan dan nasehat dari beliau yang kelak kedepan akan kita jadikan pedoman dalam membesarkan organisasi," katanya.

Diakhir keterangannya, Hermansyah dan jajaran pengurus angkat berat Sumut  siap mendukung kinerja pembinaan yang dilaksanakan PB Pabersi sekaligus akan memberikan suport penuh dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi. 

"Pabersi Sumut optimis PB Pabersi akan melahirkan banyak prestasi di kancah internasional.Dan Pabersi Sumut siap memberikan kontribusi atlet-atlet terbaiknya untuk membela Merah Putih, kedepannya," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020