Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan donor darah dan tali asih, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 di Medan.

"Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan serikat pekerja PLN setiap tahun," ujar Ketua Umum Serikat Pekerja PLN, M Abrar Ali, dalam relisnya diterima di Medan, Jumat (28/8).

Ia menyebutkan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu saudara maupun masyarakat yang membutuhkan darah.
.
Baca juga: Ketua KPK apresiasi sinergitas PLN Sumut dalam mengamankan aset

"Terlebih dimasa pandemic COVID-19 ini, dan kebutuhan darah cukup tinggi," ujar Ali.

Sementara itu, General Manajer PLN UIW Sumut M.Irwansyah Putra mengapresiasi pengurus Serikat Pekerja (SP) PLN atas kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT SP ke-21 ini.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk seluruh pegawai PLN yang masih aktif maupun yang telah purnakarya (pensiunan)," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini dengan tema "Buktikan merahmu dengan 1.000 kantung darah" yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu (26/8) di DPD dan 9 DPC.Selain itu, pemberian tali asih kepada 303 purnakarya PLN di Sumut.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD SP PLN UIW Sumut Ahmad Husin, Sekretaris DPD SP PLN UIW Sumut Jimmy Amanda Aritonang, Ketua DPD SP PLN UIP Kitsum Victor Cassanova, Ketua DPD SP PLN UIKSBU Fathdy Akbar, dan seluruh pengurus SP PLN di Sumut secara daring.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020