Kepolisian Resor Tapanuli Selatan menyatakan kesiapannya dalam pengamanan Pemilu memilih bupati dan wakil bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Pilkada serentak, 09 Desember 2020.

"Sejumlah personel pengamanan akan telah disiapkan demi kondusifitas daerah," tegas Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (27/8).

Pada rapat koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait pada Rabu (26/8), di Aula Kantor Bupati Tapsel Di Sipirok, Kapolres juga memaparkan penegasan di atas tersebut.

Baca juga: Bupati Tapsel tinjau peningkatan jalan Tapsel-Taput

Bahkan Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu yang memimpin rapat dihadiri Kajari Tapsel Arian, SH, PJU Polres Tapsel, TNI, MUI, Panwas, KPU dan jajaran Pejabat Pemkab Tapsel tersebut mengapresiasi dan mendukung penuh langkah aparat keamanan demi keamanan daerah masa Pilkada 2020 ini.

Syahrul juga mengajak seluruh instansi terkait tetap menjaga kekompakan demi terciptanya rasa keamananan dan kenyamanan serta ketertiban di tengah masyarakat yang dikenal dengan adat budaya "dalihan natolu".

Personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada nantinya, kata Kapolres, dalam rapat yang tetap mengikuti protokol kesehatan ini yakni gabungan aparat dari Kepolisian, TNI, Brimob dan BKO Polda Sumut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020