Masa pendaftaran bakal calon (balon) Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu Utara berakhir pukul 16.00 WIB, Rabu. Sejak dibuka pada 25 Agustus hingga ditutup, hanya satu kandidat yang mendaftakan diri.

Hal itu dikatakan Ketua Penjaringan Balon Ketua DPD PG Labura H Apif Ritonga didampingi Sekretaris Yenli Zunka Tanjung dan Koordinator Penjaringan/Penyaringan Sugito kepada wartawan di kantor partai itu, Rabu sore (26/8).

"Hingga masa pendaftaran berakhir pada pukul 16.00 WIB tadi, hanya satu bakal calon yang mendaftar atas nama Drs H Ali Tambunan," kata Apif sambil menambahkan, pihaknya akan melakukan verifikasi keabsahan persyaratan kandidat.

Baca juga: Disdagkop Labura akan salurkan DID sebesar Rp4,45 miliar

Sugito menambahkan, ada 11 persyaratan yang harus dipenuhi balon ketua. Diantaranya pernah menjadi pengurus partai baik di tingkat kabupaten atau kecamatan, pendidikan S1, aktif sebagai anggota partai sekurangnya lima tahun dan tidak pernah menjadi anggota parpol lain.

Kemudian berdomisili di Labura, tidak memiliki hubungan suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah yang duduk sebagai anggota DPR/DPRD mewakili partai lain dalam satu wilayah yang sama.

Tim mengaku sebelum masa pendaftaran berakhir pihaknya mendapat kabar ada kandidat yang ingin mendaftar. "Tapi setelah kita tunggu sama jam terakhir, ternyata hanya satu orang yang mendaftar," katanya.

Baca juga: Penyalahgunaan narkoba jadi prioritas Darno

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi keabsahan berkas persyaratan yang disampaikan kandidat. Serelah itu barulah nanti akan ditetapkan sebagai calon.

Pembukaan pendaftaran balon Ketua DPD Golkar Labura Masa Bhakti 2020-2025 tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Musda III Partai Golkar Labura yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Agustus mendatang di Hotel Permata Warna Aekkanopan.

Sosok Drs H Ali Tambunan, saat ini merupakan Ketua DPD PG dan Ketua DPRD Labura. Jika kembali terpilih jadi Ketua Golkar Labura, maka ia akan memimpin partai berlambang Pohon Beringin tersebut untuk periode ketiga.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020