Seluruh pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatera Utara akan menjalani tes usap atau swab test sebagai tindakan lanjutan pelacakan kasus (tracing) kontak erat Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Humas PN Medan Immanuel Tarigan, Selasa (25/8) mengatakan, kegiatan swab test massal ini berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Untuk pelaksanaan swab test tersebut, direncanakan akan berlangsung selama dua hari yakni pada Kamis (27/8) hingga Jumat (28/8).

"Kita akan lakukan swab dan rapid untuk seluruh hakim, pejabat struktural fungsional, ASN dan termasuk honor yang diperkirakan sekitar 200 orang di Pengadilan Negeri Medan setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kota Medan," katanya.

Baca juga: Ketua PN Medan dinyatakan positif COVID-19

Ditanya apakah PN Medan akan menerapkan kebijakan lockdown, Ia mengatakan bahwa belum akan melakukan lockdown. Namun petugas akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area PN Medan setiap harinya.

Baca juga: PN Medan hukum tiga tahun perobek Al Quran

"Jadi, Pengadilan Negeri Medan saat ini tidak lockdown, namun setiap sore kita lakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test Yang diperoleh pada Senin (24/8). Ia kini dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020