Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara membuka gerai untuk sedekah pangan kepada masyarakat Kota Medan sekitarnya. Gerai tersebut berada di depan Kantor ACT Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan.
 
"Melalui merupakan program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan yang diselenggarakan serentak secara nasional ini, diharapkan mampu mengurangi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya bagi kaum dhuafa dan fakir miskin," kata Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad, Selasa (25/8).

Baca juga: ACT Sumut salurkan air bersih untuk warga terdampak erupsi Gunung Sinabung
 
Ilham menyebutkan bahwa program Lumbung Sedekah Pangan ini merupakan wadah bagi para dermawan yang untuk menitipkan sebagian rezekinya baik berupa zakat, infak dan sedekah.
 
"Untuk penitipannya akan difasilitasi oleh ACT Sumut berupa gerai-gerai yang akan ditebar dibeberapa lokasi di Medan, demi mempermudah jangkauan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: ACT Sumut bagikan 250 paket sembako untuk warga bantaran sungai di Medan
 
Hasil kedermawanan tersebut nantinya akan disalurkan oleh ACT dalam bentuk rak yang berisi kebutuhan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu.
 
"Atau jika sahabat dermawan ingin menyalurkan langsung dalam bentuk sembako, dapat menitipkan sembakonya di gerai tepat di depan Kantor ACT Sumut," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020