Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana menggelar sosialisasi penanggulangan COVID-19 kepada seluruh Ketua PKK tingkat desa dan kelurahan se-Kabupaten Langkat dan membagikan 30.000 masker, Selasa.

Tiorita dikesempatan itu, mengajak kepada seluruh jader PKK mulai di tingkat dusun, desa dan kelurahan dan kecamatan untuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat dengan menyampaikan 3M yaitu mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo, PKK diminta untuk ikut membantu pemerintah untuk mensosialisasikan cara pencegahan dan penanganan COVID-19. Mari semuanya kita terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak satu dengan yang lain, dimanapun berada," imbuhnya.

Baca juga: IDI Sumut bagikan 5.000 masker di Kabupaten Langkat

Seusai sosialisasi, Ketua PKK Langkat langsung membagikan masker kepada pengguna jalan di depan kantor Camat Sirapit, lalu melanjutkan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Sirapit.

Kegiatan ini, untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai Presiden RI Joko Widodo. Sasaran pembagian 30.000 masker, di area publik seperti jalan umum, lokasi wisata dan door to door (pintu ke pintu rumah warga). 

Baca juga: Polres Binjai razia masker

"Pembagian masker ini dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota PKK Langkat dari tingkat kabupaten sampai desa, dimasing-masing wilayah," sebutnya. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan kampanye imbauan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya, di tatanan hidup menuju normal baru (new normal). 

Dengan begitu, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri, agar tidak tertular dan menulari orang lain. Semoga dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik, bisa memutuskan penularan COVID-19,"ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020