Dalam HUT ke-75 RI Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan bakti sosial dengan menyerahkan 1900 sak beras dengan sasaran anak yatim dan panti jompo di wilayah hukumnya.

"Bakti sosial ini wujudnyata dan kepedulian Polri kepada masyarakat," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj secara tertulis melalui Kasubbag Humas Ipda Aszul Pane, Rabu (19/8).

Baca juga: Cegah COVID-19, ASN Pemkab Tapsel tanpa masker dilarang masuk kantor

Adapun sasaran 1900 sak beras akan dibagikan kepada anak-anak yatim, panti jompo, dan masyarakat tidak mampu khususnya yang terdampak COVID-19.

"Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini Polri berbagai dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi," katanya.

Baca juga: Peringatan HUT ke-75 RI di Angkola Muaratais penuh khidmat

Kendaraan yang mengangkut ribuan sak bahan pangan untuk dibagikan ke masyarakat tersebut secara resmi di lepas Kapolres dari Mapolres Tapsel yang ditandai dengan mengangkat bendera start.

"Terimaksih kepada seluruh personel yang terlibat dalam bakti sosial ini, terlebih para Kapolsek yang setiap hari melaksanakan dapur umum ditengah wabah COVID-19," ujarnya.

Selain itu Kapolres tegas mengimbau seluruh personelnya untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Saya ingatkan juga agar seluruh personel untuk tidak bosan menyampaikan imbauan protokol kesehatan pakai masker, cucitangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak ke tengah masyarakat, upaya menghindari COVID-19," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020