Kementerian Kesehatan dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kelas I Medan, Sumatera Utara menggelar swab test secara massal untuk lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) pada Selasa (18/8).
 
Kepala BTKL PP Kelas I Medan dr Rosmita Ginting mengatakan, tes swab massal ini dilakukan menyusul puluhan dosen dan tenaga pendidikan Kampus USU yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.
 
"Swab massal ini kita lakukan karena banyaknya dosen yang ada diruang lingkup USU positif COVID-19," katanya yang dijumpai di lokasi swab tes di Pendopo USU.

Baca juga: USU peringkat 9 peminat terbanyak nasional SBMPTN 2020
 
Kegiatan swab test di Kampus USU ini akan berlangsung selama dua hari mulai Selasa (18/8) hingga Rabu (19/8) sejak pukul 10.00 hingga 14.30 WIB.
 
"Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi yakni di Pendopo USU dan di Masjid Dakwah USU," ujarnya.

Baca juga: Penutupan kampus USU diperpanjang hingga 15 Agustus
 
Rosmita menyebutkan, adapun target swab test ini adalah memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Kampus USU.
 
Meski demikian, kata Rosmita, bagi masyarakat Kota Medan yang ingin melakukan swab test, dipersilahkan untuk datang ke lokasi pelaksanaan swab test.
 
"Target kita khusus untuk warga USU. Tapi siapapun yang datang, silahkan. Siapapun warga Kota Medan, kalau mau tes swab, dipersilahkan untuk datang ke sini (Kampus USU)," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020