Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap masih adanya pandemi COVID-19 di saat perayaan HUT ke -75 RI bisa dijadikan oleh masyarakat sebagai pemicu untuk lebih bersemangat dalam menjalankan kehidupan bernegara dalam mengisi kemerdekaan.

"Pandemi COVID-19 yang membuat banyak dampak negatif harus disikapi masyarakat untuk bisa lebih banyak berbuat baik untuk diri sendiri, lingkungan sekitar dan negara secara keseluruhan," ujarnya di Medan, Senin (17/8).

Dia mengatakan itu usai melakukan berbagai. kegiatan terkait perayaan HUT ke-75 RI yang digelar secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan.

Baca juga: Detik-detik proklamasi di Sibolga dihiasi nuansa multietnis

Baca juga: 83 ASN di Tebing Tinggi terima Satyalancana Karya Satya

Menurut dia, rasa semangat khususnya dalam kemerdekaan, harus ada di kalangan anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Semangat tidak boleh hilang atau berhenti, walau saat ini juga sedang ada pandemi COVID-19, " katanya.

Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin juga menegaskan, momentum peringatan HUT ke -75 RI juga harus juga dijadikan seluruh masyarakat Sumut untuk menjaga, merawat, memelihara dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut dia, tujuan kemerdekaan itu untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan sehingga semua harus tetap menjaga dan mempertahankan NKRI .

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Baskami Ginting menegaskan, pada masa pandemi COVID-19, semangat masyarakat harus ditingkatkan terus karena dengan bersatu bersama pemerintah, semua masalah bisa diatasi.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020