Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 3.509 mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom,SKM,M.Kes, di Medan, Jumat, mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya dinyatakan lulus pada jalur SBMPTN di Unimed.

Ia menyebutkan peserta yang telah dinyatakan lulus merupakan hasil tes murni UTBK yang nilainya akan tertuang dalam sertifikat UTBK dan dapat diunduh pada Sabtu, 15 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Rektor Unimed: Era pandemi COVID-19, wisudawan harus miliki kepedulian

"Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang pendaftarannya akan ditutup pada 24 Agustus 2020," ujarnya.

Ia mengatakan bagi yang dinyatakan lulus, segera persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang agar tidak terlambat.

"Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan," katanya.

Sementara itu, jumlah pendaftar SBMPTN tahun 2020 yang mendaftar di Unimed sebanyak 13.955 orang, namun dinyatakan lulus 3.509 orang yang tersebar dalam 51 Program Studi S1 di Unimed.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020