Ismarlin dilantik menjadi anggota DPRD Labuhanbatu Utara menggantikan H Azwan Hutapea yang meninggal pada 15 Juni 2020. Pelantikan politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut dilaksanakan Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan dalam sidang paripurna istimewa yang digelar Rabu (12/8).

Sidang tersebut juga dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul K Haraha SE MTr (Han), Kajari Labuhanbatu, pimpinan OPD serta para istri legislator dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ali Tambunan antara lain mengingatkan, setelah dilantik Ismarlin resmi menjadi anggota DPRD dan memiliki hak-hak yang melekat pada dirinya sebagai wakil rakyat.

Baca juga: Seekor buaya ikan ditangkap warga

Sementara Bupati Labura H Kharuddin Syah SE berharap Ismarlin dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Karena menurutnya, berhasil tidaknya pembangunan di kabupaten itu salah satunya tergantung DPRD.

Baca juga: PDI Perjuangan usung Rizal Munthe-Aripay Tambunan di Pilkada Labuhanbatu Utara

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Labura Edi Malvin Sihaloho membacakan SK Gubsu terkait pengangkatan Ismarlin sebagai anggota DPRD menggantilan almarhum Azwan Hutapea.

Acara juga diisi dengan pengambilan sumpah secara Islam dipandu Dr H M Yunus Silaen dari Kantor Kemenag Labura dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Ismarlin dan Ketua DPRD.

Ismarlin usai pelantikan menyebutkan, berupaya melaksanakan amanat yang dipercayakan pada dirinya. "Saya berusaha melaksanakan amanat yang diberikan kepada saya selaku wakil rakyat," ujarnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020