Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan bakti sosial kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (11/8).

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Ia berharap ke depan seluruh Polwan di jajaran Polda Sumut semakin dewasa dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah, Kompol Nuri mengatakan kegiatan donor darah yang diadakan Polda Sumut bekerja sama dengan PMI Medan yang membantu menyediakan sarana dan prasarana.

"Target darah yang dicapai Polda Sumut ini dengan mengumpulkan 100 kantong darah dengan melibatkan personel Polda Sumut dan perwakilan setiap satuan kerja," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti 102 personel dari masing-masing satuan kerja.

Sebelum pelaksanaan donor darah, terlebih dahulu tim medis mengecek kondisi suhu tubuh para pendonor dan memastikan kesehatan mereka saat mengikuti donor darah tersebut.

Bahkan, dalam kegiatan donor darah itu, tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020