Sesuai penyampaian dari pemerintah tentang perkembangan perubahan zonasi resiko terkait COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia, Kabupaten Asahan tidak termasuk daerah yang memiliki resiko tinggi terhadap penyebaran corona virus.

Namun, masyarakat Asahan tetap ditegaskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tingkatkan olahraga.

Baca juga: Maju sebagai balon Wakil Bupati, Sekda pamit kepada ASN Asahan

"Data yang diperoleh dari situs resmi covid19.go.id, Kabupaten Asahan tidak termasuk 53 Kabupaten/Kota yang beresiko tinggi atau zona merah corona. Asahan berwarna oranye atau beresiko sedang," kata Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (5/8/20) di dinas Kominfo setempat.

Meskipun tidak masuk zona merah, Hidayat berharap kepada masyarakat untuk dapat terus menjaga kesehatan  agar kedepan Kabupaten Asahan benar-benar dapat terhindar dari penyebaran virus corona.

Baca juga: Dituding penipuan pemulangan PMI dari Malaysia, Bupati Asahan lakukan klarifikasi

"Silahkan beraktivitas seperti biasa namun dengan tetap memakai protokol kesehatan. Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan roda perekonomian yang sempat menurun di tengah masyarakat," ungkap Hidayat.

Hidayat juga mengatakan atas nama Pemkab Asahan, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Forkopimda, Gugus Tugas dan masyarakat  yang telah bekerjasama dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020