Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan bantuan biaya kesehatan buat warga.

Hal itu disampaikan Ketus Baznas Langkat Ustadz Drs H Panjang Harahap, di Stabat, Rabu (5/8).

"Bantuan yang diberikan buat UKM Lestari pimpinan Kasimin itu dalam mengelola usaha tikar purun yang berada di Kecamatan Wampu, " katanya.

Baca juga: Kementerian LHK: Kerusakan hutan mangrove Indonesia sudah 19 persen

Setelah, petugas meninjau, melihat, melakukan kunjungan ke lapangan dan menilai layak untuk dibantu maka diberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 7 Juta, guna pengembangan usahanya.

Sementara itu, Baznas Langkat juga memberikan bantuan berupa biaya kesehatan buat Hermansyah sebesar Rp 500.000. Hermansyah ini merupakan warga Pasar Lebar, Gang Amal RW 04 Desa Securai Kecamatan Babalan.

Baca juga: XL Axiata bantu akses internet bagi pelajar di pedesaan

Panjang juga menjelaskan bantuan lainnya juga sudah disalurkan kepada warga yang rumahnya butuh perehaban, itu sudah dilakukan.

Pihaknya, akan terus memberikan berbagai bantuan lainnya guna meringankan beban warga yang sangat membutuhkan, karena dana yang terhimpun ini sejatinya memang diperuntukkan buat menolong warga Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020