Sebanyak 4 orang warga Sibolga tepatnya di Jalan Sudirman Gang Bukit Rukun Damai, Lingkungan III, Kelurahan Aek Parombunan, tertimbun tanah longsor, Selasa (4/8) sore.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, korban yang tertimbun tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu yaitu
Jhony Hulu (20), Amelia Nduru (14), Alvin (3 ), dan Hagaria Nduru (30).

Baca juga: Kabar baik, 8 pasien COVID-19 di Sibolga dinyatakan sembuh

Sedangkan kronologi kejadian menurut Sormin sesuai keterangan saksi Jefri Hulu (17), pada Selasa sore sekira pukul 16.00WIB itu saksi bersama ketiga korban mengambil pasir untuk bahan bangunan pondasi rumah Hagaria Nduru. Saat memasukkan pasir ke karung tiba- tiba terjadi longsoran tanah dan menimpa Jhony, Amelia, Alvin, dan Hagaria.

Berkat bantuan warga dan personel Polsek Sibolga Selatan serta petugas BPBD, korban Alvin, Hagaria, Amelia dan Jhony berhasil dievakuasi ke RSUD FL Tobing Sibolga.

Hanya saja lanjut Sormin, dua orang dari korban atas nama Amelia Nduru (14) dan Jhony Hulu (20) yang bekerja sebagai wiraswasta meninggal dunia.

"Peristiwa tanah longsor ini masih dalam proses penyelidikan personel Polsek Sibolga Selatan dan Polres Sibolga," terang Sormin.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020