Satu unit mobil dan dua sepeda motor mengalami peristiwa kecelakaan lalulintas di Km 16-17 lintas Kabupaten Simalungun - Medan, Minggu (2/8) petang. 

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan melalui Ipda Ramadhan Siregar, Senin (3/8) menyebutkan, seorang pengendara motor Yamaha Mio BK 2224 IE atas nama Dede Afrian (28) meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Istri, Agustianingsih (27) dan anaknya, Deafta Rizqullah Wafi (7) mengalami luka ringan, rawat jalan dan pulang ke kediaman di Huta Hataran Jawa III, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun. 

Baca juga: Seorang warga Parapat tewas kecelakaan di lintas Parapat-Tobasa

Baca juga: Warga Medan tewas tabrakan di lintas Perdagangan Simalungun

Pengendara motor Yamaha Mio BK 2176 WAF, Juneidi (54), warga Kelurahan Martoba, Kota Pematangsiantariantar luka berat dan dirawat di RS Horas Insani Pematangsiantar. 

Pengemudi Kijang Krista BK 1201 HI, Abdul Gafur (27), warga Desa Tanjung Mulia Deli Serdang tidak mengalami luka. Keluarganya, Minggu (43) dan Putri Adelia Sarindu (17), rawatan jalan di RS Horas Insani, karena luka ringan. 

Ipda Ramadhan menjelaskan, mobil dari arah Pematangsiantar menuju Medan, dan di kawasan Simpang Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok mendahului kendaraan di depannya. 

Naas, saat bersamaan dua sepeda motor dari arah berlawanan juga di tempat kejadian, sehingga tabrakan tidak terelakkan. 

Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan panjang arus lalulintas yang ramai kendaraan sekaitan libur Idul Adha 1441 Hijriyah. 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020