Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan tinjau perbaikan saluran air yang rusak akibat tergerus Sungai Aek Pohon di lintas timur Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Kamis (30/07).

Saluran air yang rusak tersebut merupakan sarana vital bagi warga, selain sumber air bagi mesjid juga merupakan sumber air bagi areal pertanian warga.

Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution pada peninjauan itu memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) setempat untuk melakukan perbaikan.

Baca juga: SMGP berkurban enam ekor sapi di Madina

Baca juga: Penangkaran bawang merah akan dibuat di Desa Lumban Pasir

Dua unit alat berat jenis beko yang dibantu warga sekitar terlihat bergotong royong melakukan perbaikan saluran air tersebut.

"Saya berharap kepada warga agar perbaikan saluran irigasi ini kita perbaiki bersama-sama dengan sistem gotong royong," pinta Bupati.

Sementara itu, Hamid Nasution salah seorang warga menyampaikan, kerusakan saluran air tersebut terjadi akibat luapan sungai Aek Pohon pada beberapa hari yang lalu.

"Akibat luapan Sungai Aek Pohon pada beberapa hari yang lalu membuat hulu saluran air mengalami rusak berat. Selain itu pada beberapa titik saluran air juga mengalami kerusakan," katanya.

Dengan diperbaikinya saluran air itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina atas tanggap cepat yang dilakukan.

"Kami berterimakasih kepada pak Bupati karena telah cepat menanggapi aspirasi kami," sebutnya.
 

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020