Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak lembaga sosial untuk bersama-sama  menggerakkan roda perekonomian, diantaranya dengan memberikan bantuan yang bersifat produktif kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sumut.
 
"Bantuan produktif tersebut bisa berupa stimulus kepada UMKM. Hal itu sangat dibutuhkan saat ini guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Sumut yang terpuruk akibar pandemi COVID-19," katanya di Medan, Kamis.
 
“Ke depan ini yang sangat penting, kami sudah komunikasikan kepada Yayasan Tzu Chi apa yang bisa dibantu yang sifatnya produktif, UMKM kita, dia harus tetap bergerak pada kondisi Covid-19 seperti ini. Kita tidak boleh pesimis, ekonomi harus tetap menggeliat,"  tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berpesan agar lembaga-lembaga sosial juga ikut menyosialisasikan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan. 

Dispilin masyarakat adalah hal penentu pada masa adaptasi kebiasaan baru. 

"COVID-19 kita jadikan bagian kehidupan kita dengan mendisiplinkan protokol kesehatan. Ini kami imbau kepada seluruh masyarakat Sumut," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020