Keluarga Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan SKPD dan ASN Pemkot Sibolga kurbankan 20 ekor hewan kurban berupa sapi atau kerbau pada hari raya Idul Adha 1441 hijriah di Kota Sibolga.

Hal itu dikatakan Dedy Lubis (38) selaku Kabag Kesra Setdakot Sibolga ketika dikonfirmasi ANTARA, Kamis (30/7/2020) di Sibolga.

Dikatakan Dedy, penyembelihan hewan kurban sumbangan dari keluarga Wali Kota Sibolga dan para SKPD dan ASN Pemkot Sibolga itu akan dilaksanakan di Lapangan Simaremare Sibolga, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: Ratusan petugas penyembelih kurban di Sibolga jalani tes cepat COVID-19

“Semua hewan kurban kita cek kesehatannya melalui dinas terkait. Dan bahkan para petugas yang akan menyembelih kurban juga dirapid test. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan acara pembagian daging kurban dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.

Ia pun menegaskan, bahwa daging kurban yang akan disembelih itu adalah sumbangan dari ASN termasuk keluarga pak Wali Kota Sibolga. Jadi bukan pengadaan dari kantor Wali Kota Sibolga.

Baca juga: Kajari Sibolga dapat kejutan dari Kapolres Tapteng

“Hal ini perlu kami tegaskan, agar jangan ada salah penafsiran di tengah-tengah masyarakat. Dan terkait siapa keluarga atau masyarakat yang mendapat daging kurban itu, nanti sudah ditentukan para penyumbang melalui kupon dan juga panitia. Jadi bukan Pemkot yang menentukan atau membagi daging kurbannya,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, bahwa proses penyembelihan hewan kurban sesuai dengan protokoler kesehatan COVID-19, dan warga yang menerima daging kurban juga wajib mematuhi protokoler kesehatan.

“Melalui media ini, kami imbau masyarakat agar sama-sama mematuhi protokoler kesehatan COVID-19 dalam pembagian dan penyembelihan hewan kurban ini,” pungkasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020