Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat pada Senin, tercatat 931 orang.
 
"Kabar baik untuk Sumatera Utara, karena beberapa hari ini terus terjadi peningkatan terhadap jumlah pasien yang berhasil sembuh dari virus corona. Hari ini ada penambahan 14 orang pasien COVID-19 yang berhasil sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Senin.

Baca juga: Viral jenazah COVID-19 di Medan dikubur masih pakai baju daster, ini penjelasan lurah
 
Ia merinci tambahan 14 pasien sembuh hari ini, yakni 10 orang dari Kota Medan, dua dari Deli Serdang, dan masing-masing satu dari Pematangsiantar dan Asahan.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 bertambah 1.492, pasien sembuh 1.301 orang
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini 3.438 orang atau bertambah 48 orang dalam sehari.
 
Rincian tambahan 48 pasien positif COVID-19 itu, 31 orang dari Kota Medan, enam dari Deli Serdang, tiga dari Tebingtinggi, dan masing-masing satu dari Langkat, Karo dan Serdang Bedagai.
 
"Kemudian, empat orang dari Luar Sumut dan satu orang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah satu orang dari Kabupaten Karo sehingga total menjadi 181 orang, sedangkan jumlah suspek 398 orang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020