Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru dimasa COVID-19 Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) semakin gencar mengadakan patroli protokol kesehatan ke tengah masyarakat pada malam hari.

"Kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapsel," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam keterangan tertulisnya diterima dari Kabag Humas Ipda Aszul Pane, Sabtu (25/7).

Patroli malam tadi di Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan sejumlah personelnya turun memberikan imbauan ke  masyarakat agar tetap menaati protokoler kesehatan dalam kesehariannya.

Baca juga: Polres Tapsel berikan perhatian warga dampak COVID-19

Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kontak fisik, cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, mengindari kerumunan, serta menjaga imun untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Roman adaptasi kehidupan baru bukan berarti viruscorona disease 2019 (COVID-19) sudah tidak ada, sebaliknya malah kita harus lebih waspada lagi dan jangan lengah mengingat pentingnya arti kesehatan.

"Tatanan kehidupan produktif normal baru di tengah COVID-19 hal yang diharap dapat membangkitkan perekonomian masyarakat agar lebih baik, hanya ikuti imbauan pemerintah dengan menaati protokol kesehatan," tegasnya.

Selain itu kehadiran Polri sebagai garda terdepan ke tengah masyarakat akan rutin dilaksanakan dengan sasaran warung, perkumpulan orang, cafe, dan lainnya dalam rangka menciptakan kamtibmas di masa pandemi COVID -19 agar lebih tetap kondusif.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020