Rumah adalah simbol kemerdekaan paling hakiki dalam sebuah keluarga. Kemerdekaan itu bisa saja lahir dari melihat anak bebas berlarian, ibu asyik membersihkan rumah, dan ayah ngopi di teras, tanpa bayang-bayang harus pindah rumah setiap tahun.

Demikian diutarakan Chairman Samera Propertindo, Adi Ming E, di Medan, Jumat (24/7).

Sayangnya, katanya, kemerdekaan ini masih belum dirasakan 81 juta masyarakat Indonesia atau 30% dari total 267 juta populasi. Data tentang 61% generasi milenial tidak memiliki rumah pun semakin menjauhkan kita dari kata merdeka.

Ia menyebutkan, mayoritas generasi milenial yang tidak memiliki rumah ternyata bukan karena tidak mampu membeli, tapi lebih karena pengelolaan pengeluaran yang buruk. Gaya hidup kekinian telah menggerus daya beli. Pengeluaran kopi harian, belanja online untuk fashion, dan travelling rutin tiap bulan, tidak pernah dihitung besarnya. Ini kenyataan yang harus segera diubah, dan dimulai dari sudut pandangnya.

Mulai dari rumah
Realitas ini yang kemudian menjadi concern Samera Propertindo saat menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lewat sebuah Kompetisi video kreatif, Samera Propertindo ingin ikut andil meluruskan sudut pandang milenial, sehingga akhirnya semakin banyak masyarakat sadar bahwa hambatan memiliki rumah bukan lagi pada ketersediaan modal, tapi sudah tentang sikap bijak mengelola keuangan.

"Komitmen Samera Propertindo dimulai dari membebaskan biaya-biaya yang sering dianggap menyulitkan kustomer saat membeli rumah. Mulai dari bebas PPN, bebas Pajak Pembeli, bebas Biaya KPR Bank, bebas biaya notaris, dan bahkan memberikan keringanan cicilan hingga 48 x tanpa bunga," ujar Adi Ming.

Semua dengan satu tujuan, yakni masyarakat merdeka di rumah miliknya sendiri. Kemudian lewat platform Instagram, masyarakat diundang membuat video tentang rumah idaman versi mereka dan bentuk perjuangan yang akan mereka mulai untuk membeli rumah idaman mereka. Semua dibungkus dengan semangat Merdeka Bersama Samera, seperti tema yang diangkat Samera Propertindo.

Untuk mengampanyekan semangat ini Samera Propertindo telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp17 juta rupiah untuk 8 orang pemenang.

Definisi rumah idaman dan semangat juang dalam mewujudkannya adalah pesan penting yang menjadi objek penilaian panitia. Karena ujung dari kompetisi ini adalah menyebarnya semangat dan kesadaran semua orang bahwa memiliki rumah hanya butuh tekad dan kecerdasan mengelola keuangan.

Mari jadikan momentum kemerdekaan RI sebagai tekad untuk memiliki rumah yang merdeka. Rumah idaman yang menjadi puncak kebebasan semua anggota keluarga. Sekali lagi, Good luck untuk semua!

Syarat dan ketentuan lomba
1. Follow @samerapropertindo 2. Buat video kreatif berdurasi maksimal 1 menit 3. Sampaikan pesan “Cari Rumah, Di Samera Aja” di dalam video 4. Unggah video ke feed Instagram, mention dan tag 3 teman kamu 5. Gunakan caption semenarik mungkin dan sertakan hashtag: 6. #MerdekaBersamaSamera #DiSameraAja #SameraPropertindo mention dan tag akun @samerapropertindo 7. Unggah video selambat-lambatnya pada tanggal 15 Agustus 2020 8. Pemenang akan diumumkan tanggal 17 Agustus 2020 di akun @samerapropertindo 9. Dengan mengunggah video melalui akun Instagram, pemenang setuju untuk memberikan izin yang tidak terbatas, tidak dapat dicabut, bebas royalti dan berlaku selamanya kepada Samera Propertindo Instagram: @samerapropertindo Website: samerapropertindo.com

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020