Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis melalui akun resmi Humas Sumut pada Kamis (23/7) malam sebanyak 840 orang. 

Jumlah tersebut bertambah sebanyak 16 orang dari sebelumnya 824 orang. Adapun penambahan 16 pasien sembuh hari ini yakni empat dari Kota Medan, tiga dari Toba, dua dari Deli Serdang, dua dari Karo, dua dari Batubara dan masing-masing satu dari Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, dan luar Sumut.

Baca juga: Lagi, pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah 7 orang

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan. Tercatat, adanya penambahan 100 orang sehingga total menjadi 3.263 orang.

Adapun penambahan 100 kasus positif COVID-19 hari ini, yakni sebanyak 47 orang dari Medan, 10 orang dari Deli Serdang, tujuh orang dari Karo, lima orang dari Serdang Bedagai dan tiga orang dari Tebing Tinggi.

Baca juga: Kasus sembuh COVID-19 di Simalungun terus bertambah, total 67 orang

Kemudian dua orang dari Simalungun, dua orang dari Binjai, masing-masing satu dari Pematang Siantar,  Padangsidempuan, Langkat dan Toba, dua orang dari luar Sumut dan 17 orang tidak diketahui domisilinya. 

Selanjutnya, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah sembilan orang sehingga total menjadi 170 orang. Adapun sebarannya yakni sebanyak dua orang dari Medan, dua dari Tebing Tinggi, empat dari  Deli Serdang dan satu dari Simalungun.

Kemudian, untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 328 orang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020