Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Horas Tua Silalahi SIK mengajak Persatuan Wartawan Indonesia dan media bekerja sama dengan Kepolisian dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Madina.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres saat menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, Selasa (21/07). 

Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis, Sekretaris Abdul Holik, Bendahara Zamharir Rangkuti dan anggota lainnya seperti Jeffry Barata Lubis dan Putra Saima.

Baca juga: Usungan di Pilkada Madina, Gerindra tunduk ke DPP

Baca juga: Hama lalat serang sejumlah desa di Muara Batang Gadis

Horas mengatakan peran media dan pers amat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas daerah melalui penyampaian informasi dan pemberitaan yang sejuk dan berdasarkan fakta-fakta di lapangan.

"Media dan pers amat penting untuk menjaga Kamtibmas dan kondusifitas di tengah masyarakat. Media harus berpegang teguh pada undang-undang Pers yaitu menyampaikan informasi yang berimbang, menyejukkan, dan mengandung unsur edukatif," ujarnya.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruangan Kapolres itu, Horas juga menyampaikan terima kasihnya kepada segenap media dan pers yang telah berperan dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat.

Baca juga: Bangunan tembok di relokasi Pasar Baru tidak memiliki izin

Ia meminta supaya informasi yang berimbang terus dipertahankan.

"Mari kita menjaga Kamtibmas di daerah kita ini sesuai kapasitas dan tugas kita masing-masing," pesannya

Sementara Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis mengatakan siap bekerja sama dengan Polres Madina maupun pihak lain untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Madina.

"Pada prinsipnya kita sangat sepakat untuk menjaga Kamtibmas dan kondusifitas. Karena bukan hanya tugas Kepolisian saja sebenarnya. Daerah ini menjadi tanggung jawab kita semua," jelas Ridwan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020