Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada 17 Juli 2020 sebanyak 2.776 orang.
 
"Hingga hari ini masih terjadi penambahan jumlah kasus positif COVID-19 di Sumut sebanyak 83 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Jumat.
 
Whiko merinci tambahan 83 kasus positif COVID-19 itu yakni sebanyak 48 orang dari Medan, tujuh dari Deli Serdang, tiga dari Toba, dua dari Pematangsiantar, dua dari Karo dan masing-masing satu dari Binjai, Langkat, Simalungun, Asahan, Samosir dan Serdang Bedagai.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah jadi 655 orang
 
"Kemudian empat orang dari luar Sumut dan 11 tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Whiko menyebutkan, jumlah pasien positif COVID-19 berhasil sembuh juga mengalami peningkatan setiap harinya. Tercatat, saat ini jumlahnya mencapai 655 orang yang sembuh.
 
"Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 21 orang dengan rincian 10 orang dari Batubara, 9 dari Pematangsiantar dan masing-masing satu dari Medan dan Simalungun," ujarnya.

Baca juga: Hingga 17 Juli, di Tapsel konfirmasi COVID-19 tiga orang, satu di antaranya sembuh
 
Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tujuh orang sehingga total menjadi 143 orang.
 
"Pasien meninggal hari ini sebanyak tiga orang dari Medan, tiga dari Deli Serdang dan satu dari Karo," katanya.
 
Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah 331 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.410 orang. 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020