Pasangan Kapten Inf Darno-Haris Muda Siregar MM (HMS) disebut-sebut sebagai bakal calon bupati/wakil bupati pertama yang mendapatkan ‘sampan’ sebagai persyaratan pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati di Labuhanbatu Utara yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Baca juga: KPK datangi RSUD Aekkanopan dan rumah dinas Bupati Labura

Pasangan Darno-HMS menerima rekomendasi dari Partai NasDem sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Labura dalam sebuah acara di Kantor DPW NasDem di Medan (ANTARA/HO)


Baca juga: Bupati lantik Dewan Pendidikan Labura

Duet yang memiliki tagline Bijak dan Mesra tersebut telah mendapat dukungan tiga partai politik dengan jumlah total 9 kursi. Ketiga partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (5 kursi), Partai NasDem (3 kursi) dan Partai Demokrat yang memiliki satu kursi di DPRD Labura.

Hal tersebut disampaikan seorang tim sukses yang kerap mendampingi pasangan muda tersebut. “Tiga partai yaitu PKB, NasDem dan Demokrat telah memberikan dukungannya kepada kita bang,” ujar Saddam Hussein Hasibuan kepada Antara via telepon, Kamis.

Dukungan dari PKB tersebut, jelas Saddam, diserahkan oleh Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri dalam sebuah acara di Jakarta. Sedangkan dukungan dari NasDem dilaksanakan di Kantor DPW NasDem Sumut di Medan. “Penyerahan dukungan Partai NasDem dilakukan serentak untuk 16 kabupaten/kota di Medan,” tambahnya.

Pasangan Darno-HMS foto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam sebuah acara di Jakarta (ANTARA/HO)

Sedangkan penyerahan dukungan dari Partai Demokrat diserahkan langsung Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono dalam sebuah acara di Jakarta.

Beberapa waktu lalu, ketika disinggung tentang ‘perahu’ yang akan digunakannya bersama Darno, HMS belum bersedia membocorkannya. Namun pada kesempatan itu, mantan Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) dan Sapma Pemuda Pancasila Labura itu menyatakan pihaknya sudah mengantongi tiket untuk maju pada Pilkada serentak tahun ini.

Duet TNI-sipil ini sebelumnya melakukan pendekatan dengan partai-partai politik baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga Pusat di Jakarta. Selain dengan tokoh parpol, pasangan ini juga melakukan pertemuan dan pendekatan dengan tokoh-tokoh nasional.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020