Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan santunan pendidikan kepada 30 orang anak yatim dan santunan kepada 20 orang kaum duafa, Senin (12/7), di halaman yayasan pendidikan MTS Perdamean.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi Dalimunthe menyamnpaikan, jika sebelumnya hanya memberikan santunan saja, namun berkat kerjasama dengan para donatur.

Pihaknya juga memberikan santunan pendidikan kepada anak yatim yang membutuhkan perhatian. "Anak adalah suatu anugerah penerus bangsa yang mesti kita ayomi, segala bentuk upaya harus dilakukan terlebih masalah pendidikan yang menjadi acuan masa depannya, pendidikan adalah hal utama yang mesti diperjuangkan, karena termasuk didalam program keumatan yang telah lama kita lakukan," ujarnya.

Andi mengungkapkan, meskipun dalam kondisi keuangan yang berkurang karena COVID-19, namun beasiswa untuk mereka tetap jalan terus,karena dirinya menginginkan anak-anak Labuhanbatu terlebih para anak yatim bisa berperan dalam kesuksesan dimasa mendatang.

"Untuk para donatur saya ucapkan terimakasih banyak atas apa yang di berikan hari ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, tidak akan habis harta kita hanya karena bersedekah, Allah akan menggantinya dengan rezeki yang lain," katanya.

Ketua yayasan pendidikan Perdamean Fahrul Qosim, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu dan para donatur, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk para anak yatim dan kaum duafa, semoga perhatian seperti ini selalu berkesinambungan sehingga kebutuhan mereka bisa sedikit terbantu.

Ia berharap Bupati selalu dekat dengan anak yatim, karena sesuai janji Allah barang siapa menyayangi anak yatim maka Allah akan selalu menyayanginya, semoga kedekatan beliau dengan anak yatim membawanya menuju kesuksesan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020