Kapolres Langkat Akbp Edi Suranta Sinulingga SIk mengantarkan bantuan dari Kapolda Sumatera Utara buat Nano (27) seorang pedagang kerupuk, warga Pipa Dua, Keluragan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, yang menderita penyakit Herpes.

Edi Suranta Sinulingga langsung mengantarkan bantuan itu, kemarin, didampingi Kaurkes dr Lesly br Sitorus, Kapolsek Pangkalan Brandan Akp P S Simbolon SH, Kanit Intel Polsek Pangkalan Brandan Iptu Rajendra Kusuma, Kepala Lingkungan II Pipa Dua Kelurahan Pangkalan Batu Irwansyah.

Kunjungan dan sekaligus menyerahkan bantuan ini dikarenakan rasa empati dari Kapoldasu, maupun juga Polres Langkat, Polsek Pangkalan Brandan, dimana bantuan yang diberikan berupa uang dan sembilan bahan pokok.

Disampaikan Nano ini mengalami penyakit dikategorikan aneh, dikarenakan sudah selama tiga bulan penyakitnya tidak mengalami kesembuhan.

Pada awalnya penderita hanya mengalami luka dan gatal tepatnya di jambang sebelah kanan dan dalam satu malam sudah menyebar di sekitar wajah.

Kemudian dilakukan pengobatan di Polindes Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, namun penyakitnya semakin menyebar ke seluruh tubuh hingga sampai saat ini tidak ada mengalami kesembuhan.

Penderita penyakit tersebut dikategorikan aneh dikarenakan kulit sekujur tubuh korban mengalami terkelupas.

Direncanakan Nano ini akan dirujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura, Senin (13/7) atas saran dari Kapolres Langkat dan akan di lakukan penjemputan oleh tim Kaur Kes Polres Langkat dr Lesly Br Sitorus.

Nano sendiri dalam situasi pandemi COVID-19 ini sudah ada menerima bantuan berupa BST Kemensos dari Kantor Pos sudah tiga tahap, bansos sembako APBD Kabupaten Langkat, bansos sembako APBD Provinsi Sumut, bansos sembako dari Polsek Pangkalan Brandan.

Selain itu pihak kelurahan bersama anggota Bahbinkamtibmas serta Camat dan Kepala Puskesmas Kecamatan Brandan Barat sudah mengunjungi penderita penyakit tersebut.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020