KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan mengajak sekaligus mengimbau seluruh elemen masyarakat khususnya daerah ini untuk tetap waspada mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"COVID-19 belum berakhir kesadaran terapkan protokol kesehatan harus terus kita tingkatkan," kata Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Sekretaris KNPI Tapanuli Selatan kepada ANTARA melalui selularnya, Rabu (8/7).

Satu sisi Dolly mengucapkan syukur Tapanuli Selatan masuk zona hijau dan salah satu dari 112 daerah kabupaten/kota di Indonesia yang akan menerapkan tatanan kehidupan produktif normal baru di tengah COVID-19. Sekaligus menjaga roda perekonomian berjalan.

Baca juga: Tapsel jaga daerahnya zona hijau COVID-19

"Sisi lain menjadi tantangan semua pihak termasuk pemuda agar bagaimana nantinya masyarakat tidak salah menafsirkan bahwa tatanan kehidupan normal baru ini kita sudah aman dari ancaman COVID-19 yang angkanya terus meningkat," sebutnya.

Malah justru sebaliknya demi keselamatan kesehatan masyarakat menghadapi tantangan  era tatanan normal baru di masa COVID-19 semuanya elemen bergandeng tangan khususnya pemuda lebih fokus memperhatikan dan menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Dengan menaati protokol kesehatan (pakai masker, jaga jarak, dan jaga kebersihan atau sering cucitangan pakai sabun) di tengah berjalannya aktivitas sosial ekonomi, sosial keagamaan, dan sosial kemasyarakatan mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari bahaya COVID-19," harapnya.

Dolly yang juga anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kesempatan ini juga menyinggung kegiatan ujicoba olahraga paralayang yang dilakoni paragleider asal berbagai daerah di Tor (Bukit) Sarogodung, Kecamatan Sipirok ditengah pandemi COVID-19 yang disambut hangat masyarakat maupun Pemkab Tapanuli Selatan.

"Kami dari pemuda sangat mengapresiasi dengan harapan dari ujicoba olahraga paralayang ditengah COVID-19 dapat terus dilanjutkan kedepan demi pengembangan obyek wisata Tapanuli Selatan (Sipirok) dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Dolly optimis.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020