Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengapresiasi kegiatan bertani tanaman kentang yang digeluti Martohap Aritonang di sela kegiatan kesehariannya sebagai politisi Partai Demokrat yang duduk di kursi legislatif DPRD Taput.

"Pak Martohap telah memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam memanfaatkan lahan untuk bertani tanaman kentang," ujar Nikson, di tengah agenda panen perdana tanaman kentang milik Martohap, di Desa Silando, Kecamatan Muara, Taput, Kamis (2/7).

Baca juga: HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Taput gelar upacara virtual

Baca juga: "Kucing beruang" diduga jadi dalang pengisap darah ratusan ternak di Taput

Harapnya, kegiatan bertani yang dilakoni Martohap dapat menjadi contoh dan pemicu semangat untuk lebih giat bertani dengan mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif.
Martohap Aritonang, anggota DPRD Taput asal Partai Demokrat, bersama Bupati Taput Nikson Nababan di sela kegiatan panen perdana kentang miliknya sebagai hasil kegiatan bertani di tengah pandemi COVID-19, di Desa Silando, Muara, Taput, Kamis (2/7). (ANTARA/HO)
Pada kesempatan itu, Martohap Aritonang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nikson atas kerja kerasnya membangun pertanian di Taput, sekaligus mengajak masyarakat khususnya petani agar lebih bergiat untuk bertani, di Desa Silando.

Ungkapnya, kegiatan bertani tanaman kentang dilakoninya di atas lahan 2,5 hektare dengan modal belajar dari google.

"Belajar bertani dari google, saya menanam kentang di atas lahan seluas 2,5 ha," sebut Martohap.

Menurutnya, selain belajar dari google, dirinya juga meminta bimbingan dari sejumlah petani di Lembang, Jawa Barat.

"Berbagi pengalaman juga sangat penting bagi para petani di kampung, dan itu yang saya terapkan. Belajar bertani hingga memasuki panen perdana, saat ini," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020