Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyebutkan 1 pasien meninggal dan 3 sembuh.

Hidayat menyebutkan seorang warga Kabupaten Asahan, dilaporkan meninggal akibat COVID-19. Pasien tersebut, berinisial MG (53 tahun), berjenis kelamin laki laki dan beralamat di Jalan Rajawali Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur. 

"Pasien yang meninggal tersebut sebelumnya sudah lama menetap di Medan, dan memiliki identitas kependudukan di Kabupaten Asahan. Almarhum meninggal di rumah sakit Murni Teguh Medan dan dimakamkan keluarga di Medan,” jelas Hidayat, kepada wartawan, Rabu (1/7).

Baca juga: Update COVID -19, warga Asahan ASN di Tanjung Balai dinyatakan posiitf).

Selain menyampaikan data warganya yang meninggal, Hidayat juga mengabarkan bahwa tiga orang pasien masing masing berinisial C warga Kecamatan Rawang Panca Arga. Kemudian pasangan suami isteri M (54) dan SB (52) yang beralamat di Jalan F. Tobing Kecamatan Kota Kisaran Timur juga dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah sakit Martha Friska, Medan.

"Ketiganya dinyatakan sembuh dan dapat pulang setelah dirawat beberapa waktu dan hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali hasilnya negatif,” ucapnya.

Sementara itu, data terbaru COVID-19 Kabupaten Asahan hingga Rabu, 1 Juli 2020, sebanyak 21 kasus, terdiri dari 15 orang positif dan 6 orang pasien dalam perawatan (PDP). Dari sebanyak 15 orang positif tersebut terdiri dari 6 orang dirawat, 6 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020