Pelajar yang tenggelam di laut Zulfan Afandi (13), berhasil ditemukan Tim Gabungan Basarnas dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (30/6) sekira pukul 06.30WIB.

Menurut keterangan Kepala Kantor Basarnas Nias M Agus Wibisono melalui Danpos SAR Sibolga Heri kepada ANTARA menyebutkan, posisi korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

"Tadi pagi tim gabungan Basarnas sudah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," sebut Hari Susanto.

Baca juga: 2 warga Tapteng tewas tenggelam di bendungan

Baca juga: Waduh ! Tersangka oknum ASN Tapteng sudah keluarkan ratusan suket rapid test palsu

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban yang tinggal di Jalan Pulau Rembang, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga Kota, pergi bersama teman-temannya mandi-mandi ke laut, sekira pukul 17.00WIB, kemarin.

Saat korban hendak melompat ke laut, temannya sudah mengingatkan agar jangan melompat, mengingat korban mengidap penyakit ayan. Namun korban tetap melompat, dan saat itulah korban tidak muncul lagi ke permukaan.

Teman-teman korban pun langsung melakukan pencarian, namun tidak berhasil. Akhirnya kejadian itu dilaporkan ke BPBD Sibolga, dan dilanjutkan ke Pos SAR Sibolga.

Upaya pencarian pun langsung dilakukan Tim SAR Sibolga sore itu sampai malam hari. Dan korban baru berhasil ditemukan pagi hari tadi.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020