Bupati Asahan, H Surya BSc melantik delapan pejabat pimpinan pratama, Senin (29/6/2020) di aula Melati Pemkab Asahan.

Bupati menjelaskan pelantikan yang dilakukan telah memperolehan izin pelaksanaan seleksi terbuka dari kementrian dalam negeri melalui rekomendasi Gubsu. Pelantikan juga  telah mendapat izin dari menteri dalam negeri  yang harus kembali melalui rekomendasi Gubsu dan rekomendasi dari KASN.

"Pelantikan sudah melalui proses yang panjang. Artinya pelantikan resmi," ucap Bupati dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Dari 8 pejabat eselon 2 tersebut, Surya menegaskan kepada Kepala dinas kesehatan yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan kerjaan, apalagi disaat pandemi corona COVID-19. Diharapakan kadis kesehatan bisa mencari solusi untuk menekan penyebaran virus corona COVID-19.

Kemudian kepada kasat Pol PP diminta untuk lebih tegas menegakkan peraturan daerah. Yakni terkait IMB, aset dan penertiban kaki lima. Kepala dinas kepemudaan dan olahraga, pariwisata juga diminta untuk mengembangkan objek wisata dan membina olahraga dan pemuda.

Kepada Kadis Penaggulangan Bencana Daerah diminta untuk segera menyesuaikan diri doam kondisi pandemi COVID-19, karena dinas bencana terlibat dalam penanggulangan bencana COVID-19.

Baca juga: Bupati Asahan tak beri jabatan bila ASN terpapar 4 hal ini

Baca juga: Bappenda Asahan berjanji maksimalkan capaian target PAD

"Saya minta semua pejabat yang dilantik segeralah beradaptasi, Tingkatkan kinerja dan tingkatkan kinerja anggota di tempat kerja serta  tingkatkan integrasi, loyalitas," sebut Surya.

Adapun pejabat yang dilantik, Kadis Kepemuda dan Olahraga, pariwisata, Buwono Prawana, S.IP sebelumnya Sekretaris pada Dinas mudaan Olah Raga dan Pariwisata.
 
Jabatan Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan,  Edi Sukma sebelumnya  Kabag Hukum Setdakab Asahan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan , Sofyan Manulang sebelumnya sekretaris di dinas tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting, SH sebelumnya Camat Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Kadis Peternakan Asahan, Drh Yusnani sebelumnya sekretaris di dinas peternakan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Asahan,  Asrul Wahid, sebelumnya Kepala Bidang Akutansi dan Pelaporan pada Badan Pengelola Keuangan Áset Daerah Kabupaten.

Kadis Kesehatan Asahan, dr. Elfina br Tarigan sebelumnya  Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas setempat, Kakan kesbang, Hary Naldo Tambunan sebelnya Kepala Bagian Persidangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020