Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh. Pasien sembuh bertambah sebanyak 10 orang sehingga total 383 orang yang sembuh.
 
"Hari ini pasien yang sembuh sebanyak 10 orang, bertambah dari hari sebelumnya sehingga total berjumlah 383 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan, Minggu (28/6).
 
Whiko menyebutkan, adapun sebaran penambahan pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh yakni dua orang dari Kota Medan, satu dari Pematangsiantar, satu dari Binjai, dua dari Deli Serdang, tiga dari Karo dan satu dari Padang Lawas Utara.

Baca juga: Kasus virus corona seluruh dunia mendekati 10 juta
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 1.467 orang.
 
"Untuk pasien positif COVID-19 berdasarkan metode PCR hari ini bertambah 20 orang dari hari sebelumnya berjumlah 1.447 orang," katanya.

Baca juga: Polisi tindaklanjuti laporan perawat yang dianiaya keluarga pasien COVID-19
 
Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih sama seperti sebelumnya yakni 202 orang dan untuk orang dalam pemantauan (ODP) menurun dari hari sebelumnya 1.107 orang menjadi 1.102 orang.
 
"Untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia masih sama yakni 92 orang," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020