Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali menerima bantuan dari pemerintah pusat berupa 5.000 alat pelindung diri (APD). Bantuan yang dikirim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini diangkut menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU). 
 
Pesawat yang mengangkut bantuan pusat mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Suwondo, Polonia Medan, Senin (22/6).

Baca juga: Ilmuwan China mulai uji klinis tahap dua vaksin COVID-19
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan yang mewakili Lanud Soewondo langsung melakukan proses serah terima bantuan kepada Pemprov Sumut yang diwakili oleh Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Sumut, Sri Suryani Purnamawati.
 
Ratusan kardus berisi alat pelindung diri (APD) disterilkan dengan disemprotkan disinfektan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
"Ini merupakan bantuan yang ke-12 dari BNPB. Bantuan ini langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Sumut," katanya.

Baca juga: PT KIM hentikan operasional karena satu karyawan berstatus PDP COVID-19
 
Sementara itu, menurut Sri Suryani Purnamawati, bantuan APD ini akan segera di distribusikan ke rumah sakit rujukan yang menangani pasien COVID-19 di Sumut.
 
Ratusan kardus berisi alat pelindung diri (APD) disterilkan dengan disemprotkan disinfektan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
"Selain untuk rumah sakit rujukan COVID-19, APD ini akan kita kirimkan ke kabupaten/kota yang selanjutnya akan dibagikan ke puskesmas-puskesmas," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020