Seorang pria bernama Johan Arifin (34) tewas hanyut di Sungai Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/6). Korban tenggelam usai menyelamatkan anaknya yang terjebur saat memancing di tempat itu.

Kapolsek Beringin Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing, Senin (22/6), mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 17.00. Saat itu korban bersama anaknya K (12) dan 4 temannya memancing di situ. Lalu tiba-tiba anak korban terjebur ke sungai saat berusaha menangkap burung yang berada di tepi sungai, spontan korban yang melihat anaknya terjatuh, menjeburkan diri demi menyelamatkan anaknya.

Baca juga: Suparti tewas "dicangkul" anak kandungnya sendiri di Tanjung Morawa

"Karena korban tidak bisa berenang,  korban tenggelam dan terbawa arus air sungai yang sedang pasang, sedangkan anak korban selamat karena bisa berenang," ujar MKL Tobing.

Mengetahui kejadian itu warga langsung menghubungi polisi yang kemudian berkoordinasi dengan Basarnas dan Tagana Deli Serdang untuk melakukan pencarian.

"Sekira pukul 22.00 WIB korban telah ditemukan, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Pembangunan 1 Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam  yang dikawal oleh mobil patroli Polsek Beringin," ujar MKL Tobing.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020