Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat Agus Salim mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki jalan umum Desa Banyumas Kecamatan Stabat.

"Segera mungkin jalan urat nadi ekonomi rakyat pedesaan Banyumas itu segera diperbaiki," kata Anggota DPRD Langkat dari Partai Gerindra itu, di Stabat, Minggu.

Agus Salim yang juga duduk di Komisi D itu menjelaskan warga Desa Banyumas sangat mendambakan jalan utama itu secepatnya diperbaiki, guna kelancaran arus transportasi ekonomi warga.

Baca juga: Warga keluhkan puluhan tahun jalan Hinai Kiri Secanggang Langkat belum pernah diaspal

Baca juga: Baru dua bulan siap dikerjakan jalan di Langkat sudah rusak

"Itu juga jalan pintas menuju kawasan getek di Desa Petumbukan untuk menuju Desa Stungkit, Desa Bingai, maupun beberapa desa lainnya di Kecamatan Wampu," katanya.

Agus Salim menyampaikan banyak keluhan warga yang disampaikan kepada pihaknya menyangkut jalan utama Desa Banyumas menuju Desa Petumbukan itu.

"Untuk itulah diharapkan Bupati Langkat melalui instansi Dinas PUPR segera memperbaiki jalan itu, agar tidak terlihat lagi bagaikan kubangan kerbau di badan jalan," tegasnya.

Warga sering kesulitan ketika melintasi jalan tersebut. Selain licin, jalan tersebut, juga banyak yang berlubang dan tergenang air, sehingga tak jarang warga harus berhati-hati agar sepeda motor maupun mobil pribadi melintas tidak terperosok ke kubangan yang dalam.

Sudah saatnya kondisi jalan ini diperbaiki segera mungkin agar warga disana bisa aman melintas terutama malam hari, agar tidak ada korban jiwa saat mengendarai sepeda motor maupun mobil atau truk.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020