RL warga Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang selama ini tinggal dan menetap di Manado, positif terinfeksi Corona Virus Desiase (COVID-19).

Camat Gunungsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua yang dihubungi, Rabu, membenarkan ada warga di kecamatan Idanoi yang positif terinfeksi COVID-19.

Saat ini RL sedang menjalani isolasi untuk perawatan secara insentif sesuai prosedur penanganan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Baca juga: Dua napi kabur dari Lapas Gunungsitoli ditangkap kembali

Baca juga: Karena sering dimarahi, mertua tikam menantu hingga tewas di Nias Selatan

"Benar ada warga berinisial RL positif terinveksi COVID-19, dan saat ini kami bersama Kepala Dinas Kesehatan dan tim sedang melakukan traking di kediaman RL," jelasnya.

Dia menerangkan, RL sebenarnya selama ini tinggal di Manado dan karena ada keluarganya yang meninggal dunia di Kota Gunungsitoli, dia kembali ke kampung.

Setelah dilakukan tes swab, RL ternyata positif terinveksi COVID-19 dan langsung diisolasi di RSUD Gunungsitoli.

Sementara Direktur RSUD Gunungsitoli dr.Julianus Dawolo yang dihubungi wartawan membenarkan jika RL sedang menjalani isolasi karena rapid tesnya reaktif.

"Saat ini kita lagi melakukan pemeriksaan swab dengan TCM. Untuk diketahui kini RSUD Gunungsitoli sudah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan sebagai rumah sakit yang bisa periksa SWAB dengan TCM, sehingga tidak lagi dikirim ke Medan," terangnya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020