Sebanyak 100 personel Kepolisian Resor Kota Binjai melaksanakan tes cepat dalam rangka Operasi Aman Nusa -II Tahun 2020 dan hasilnya non reaktif, di Binjai, Kamis.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, dengan pelaksana tes cepat drg Suriani Sianipar, dr Wanda dan tim medis poliklinik Polres Binjai.

Dimana sebelumnya Kapolres Binjai AKBP  Romadhoni Sutardjo SIk memerintahkan personel untuk mengikuti kegiatan tes cepat sehingga dapat diketahui apakah personel terindikasi dengan COVID-19.

Baca juga: Polres Binjai dukung penerapan normal baru

Baca juga: Wali Kota Binjai : Aplikasi SIGUM interaksi guru dan murid

Dalam kegiatan tes cepat COVID-19 tersebut Kapoliklinik Polres Binjai tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan, sebelum memasuki ruangan diawali dengan ukur suhu tubuh kemudian jaga jarak bagi personel yang melaksanakan kegiatan tes cepat.

Adapun tujuan dilaksanakan tes cepat COVID-19 adalah untuk mengetahui sejauh mana personel Polri dan ASN mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di tengah keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat.

Dimana tes cepat ini dengan jumlah 100 orang dan dinyatakan hasil non reaktif oleh tim medis.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020