Keputusan DPP Partai Amanat Nasioal menyetujui pasangan Hedri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tajung ST MH sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu Utara pada Pilkada serentak yag dijadwalkan berlangsung 9 Desember medatang ditanggapi tim pasangan H Ahmad Rizal Dalimunthe SH-Drs Aripay Tambunan MM.

Khoiruddin Munthe kepada Antara menyebutkan, dukugan PAN kepada pasangan yang memiliki tagline HEBAT itu tidak membuat mereka bergeming. “Ini pilkada. Bukan pileg,” ujar pria yang merupakan salah satu tim inti Rizal-Aripay pada saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Labura, Rabu.

Baca juga: KPK benarkan sedang melakukan penyidikan dugaan korupsi di Labura

Baca juga: Bupati Labura melayat adik mertuanya ke Medan

Disebutkannya, pada pemilihan legislatif, jika partai tidak menyetujui, maka gagallah seseorang menjadi calon. Namun dalam pemilihan kepala daerah, kerap terjadi kader atau bahkan pengurus partai tidak mendapat dukungan partai tempatnya bernaung.

Karena itulah, tidak didukungnya Aripay Tambunan yang merupakan politisi PAN oleh partainya tidak menjadi masalah bagi pasangan yang memiliki tagline Harapan Baru tersebut.

Pihaknya, jelas pria yag akrab disapa Udin Munthe itu, terus bergerak dan melakukan loby politik dengan parpol lain. “Kita optimis  dan terus bekerja utuk kemenangan calon yang kita usung,” tambahya.

H Rizal Muthe sendiri ynag ditanya terkait hal tersebut hanya tersenyum. “Asal jangan partai inilah yang tidak mendukung,” katanya sambil membolak-balik masker di tangannya yang dua sisinya berwarna merah dan hijau.

Ditanya apa maksud dari pernyataannya, Rizal  balik meminta untuk menerjemahkan sediri dua warna tersebut. “Artikan sedirilah,” elak pria bertubuh tinggi besar tersebut tetap dengan mengembangkan senyumnya.

Pria yang dikenal sebagai pengusaha itu berpasangan dengan Drs Aripay Tambunan MM yang merupakan politii PAN. Aripay sediri adalah mantan anggota DPRD Sumut dari partai yang dilahirkan Amin Rais dan kawan-kawan tersebut.

Pasca putusan DPP PAN menyetujui pasangan HEBAT untuk menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Labura, sejumlah fugsionaris partai tersebut ynag ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok megundurkan diri dari kepengurusan dan keanggotaan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020