Bupati Asahan H Surya BSc bersama Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial melakukan pembahasan pemulangan pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

"Diskusi ini bertujuan mencari solusi dan mempercepat kepulangan PMI dari Malaysia," ujar Surya, Rabu (3/6/2020) di sela-sela pembahasan pemulangan PMI warga Kabupaten Asahan dari Malaysia.

Surya yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Asahan menjelaskan pihaknya secepatnya melakukan pemulangan  184 PMI, namun semua dokumen, izin dan persyaratan harus terlebih dahulu dilengkapi.

Baca juga: Karyawan Bank BRI Air Joman Asahan positif COVID-19

Baca juga: Kabupaten Asahan kembali perpanjang belajar dari rumah

"Kalau semua sudah beres, bulan ini kita usahakan pemulangan PMI," ungkap Surya, sembari memaparkan rencana pemulangan TKI mulai dari SOP kesehatan hingga rute perjalanan.

Walikota Tanjung Balai juga memaparkan dan berikan masukan pemulangan TKI, begitu juga dengan sekda Asahan dan forkopimda juga memberikan masukan.

"Semoga niat baik kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 semuanya dapat berjalan baik tanpa kendala" ujar Syahrial.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020