Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal mengusulkan tiga nama Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati  tahun 2020 ke DPP.

Ketiga nama yang diusulkan tersebut adalah H. Ahmad Huzein Nasution, H. Muhammad Sofwat Nasution, dan HM Ja'far Sukhairi Nasution. 

Ketua DPC partai Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis SH kepada wartawan, Jumat (29/05) mengatakan pihaknya saat ini sedang menunggu keputusan dan penetapan dari DPP siapa yang akan direkomendasi atau diusung partai itu di Pilkada Madina.

Baca juga: Polres Madina razia senjata mainan

Baca juga: Hari pertama kerja, kehadiran ASN di Madina 90%

Ia menegaskan sampai hari ini partai Gerindra belum ada memutuskan satu pasangan calon yang diusung.

"Dapat kami tegaskan sampai hari ini belum ada penetapan siapa yang diusung. Kita masih menunggu keputusan DPP. Yang pasti kami dari DPC patuh dan tunduk pada keputusan pusat. Siapapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan pusat akan kami perjuangkan di Pilkada nanti," tegas Erwin

Saat ini, para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Madina terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi politik serta melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat.

Saat ini sudah ada tiga partai politik yang mengeluarkan rekomendasi usungan kepada pasangan calon, yaitu partai Golkar, PKB, dan PPP. 

Partai Golkar dan PPP menetapkan mengusung pasangan calon Dahlan Hasan Nasution dan H. Aswin Parinduri. Sementara PKB mengusung pasangan Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utami Nasution.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020