Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengajak masyarakat melalui momen Idul Fitri untuk membangun kebersamaan demi mewujudkan Sibolga lebih baik.

Hal itu disampaikan Wali Kota dalam sambutannya pada acara  Sholat Ied Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5), di Lapangan Simaremare Sibolga, Sumatera Utara.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama masyarakat patuh mengikuti anjuran Pemerintahan Kota Sibolga, juga sosialisasi bersama Gugus Tugas yang dilakukan ke rumah-rumah ibadah, sehingga Kota Sibolga aman dari corona, dan belum ada kasus yang positif COVID-19.

Baca juga: Sambut lebaran harga daging kerbau dan ayam naik di Sibolga

Diungkapkannya, MUI Kota Sibolga bersama ormas-ormas Islam, meminta izin kepada Pemerintah Kota Sibolga dan Gugus Tugas, untuk pelaksanaan Sholat Ied berjamaah ini. Setelah bermusyawarah, Gugus Tugas menyatakan menerima usulan majelis ulama, ormas-ormas Islam dan kaum muslimin di Kota Sibolga, sehingga Sholat Ied ini dilaksanakan di Lapangan Simaremare.

"Walaupun kita bisa Sholat bersama hari ini, kita diwajibkan mematuhi aturan protokoler COVID-19, wajib memakai masker, mencuci tangan, dan tidak bersalam- salaman, cukup hati saja saling memaafkan," kata Syarfi seraya menekankan protokoler COVID-19 wajib dilakukan setiap saat.

Baca juga: Kerangka manusia ditemukan di Tapteng, seorang oknum TNI ditahan

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini, H Aswad Ketua umum DP MUI Kota Sibolga.

Turut hadir bersama Wali Kota Sekda M Yusuf Batubara beserta isteri, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yasman, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, Kepala BKD Amarullah Gultom, Kadis PKPLH Ir Mauli Badia, Kapala Bappeda Junedi Tanjung, para pengurus FKUB, MUI, Ormas Islam lainnya, bersama ratusan masyarakat yang ikut melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020