PT Bank Sumut Cabang Kordinator Padangsidimpuan menyalurkan zakat kepada ratusan orang-orang yang berhak menerima zakat di daerah itu.

Kepala Cabang Kordinator PT Bang Sumut Padangsidimpuan Agus Condro Wibowo, di Padang Sidempuan, Kamis (21/5), mengatakan zakat tersebut disalurkan dengan dua tahap.

"Tahap pertama di bulan April 2020 dan tahap dua di Mei 2020," jelas Agus yang didampingi Rudi Asrul Hakim, Wakil Pimpinan Bidang Operasional dan Asrizal Hadi Lubis, Bagian Kredit PT Bank Sumut Cabang Padangsidimpuan.

Baca juga: Penyaluran kredit Bank Sumut terganggu akibat COVID-19

Baca juga: Pemprov tambah modal Rp100 miliar ke Bank Sumut

Pada tahap pertama penyaluran zakat untuk 12 orang fakir miskin yang di beri modal kerja/investasi senilai Rp19 juta, dan 4 orang di salurkan dalam bentuk santunan.

"Kita juga menyalurkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan dua mesjid di Kota Padangsidimpuan," tambahnya sembari menyebut dalam penyaluran zakat tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19 dengan jaga jarak serta menggunakan masker.

Sementara untuk tahap dua penyalurannya Mei 2020 bertepatan di Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Dan, ada Rp21 juta nilai zakat di bagikan kepada sebanyak 106 mustahik, dan tiga masjid,

"Total Rp21 juta lebih zakat yang kita bagikan bersama Bank Sumut cabang pembantu ini merupakan zakat penghasilan seluruh pegawai di Bank Sumut khusus beragama Islam yang dipotong setiap bulannya sebesar 2,5 persen yang di kumpulkan unit pengumpul zakat (UPZ) PT.Bank Sumut," jelasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020