Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) kembali menyalurkan bansos sembako kepada warga di Kelurahan Pancuran Gerobak dan Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Senin (18/5/2020).

Beras yang dibagikan menurut Wali Kota adalah beras kualitas super dan bukan beras catu.

“Ini adalah beras bagus bukan beras catu. Apa yang kami makan, itu pula yang kami berikan kepada rakyat. Karena rakyat juga manusia,” ungkap Syarfi Hutauruk didampingi Wakilnya Edi Polo Sitanggang, sembari meminta agar karung beras dibuka dan dicek langsung kondisi berasnya.

Baca juga: KM Gemilang 717 dari Barus hilang kontak

Pada kesempatan itu Wali Kota menjelaskan tugas dari Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19, yaitu, meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dan menyiapkan anggaran pemerintah untuk rumah sakit, alat kesehatan dan bantuan bagi warga yang terdampak, dan lain sebagainya.

“Hari ini kami dari Gugus Tugas datang untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah corona, diantaranya, melakukan penyemprotan seluruh fasilitas publik, baik pasar, terminal, perkantoran, rumah ibadah, dan tempat umum lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Ini instruksi Wali Kota terkait pedagang musiman di Sibolga

Ada pun bantuan sosial sembako yang diberikan terdiri atas 25 Kg beras kualitas super, telur 1 papan, mie instan 1 karton, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan susu kental manis 1 kaleng.

Sebagaimana disebutkan Wali Kota sebelumnya, bahwa penerima bantuan sosial COVID-19 sebanyak 40 ribu jiwa di luar penerima bantuan PKH dan BLT. Dan akan disalurkan secara bertahap di masing-masing kelurahan. Sedangkan kepada masyarakat yang masih ada belum menerima bantuan apa pun, padahal layak untuk menerima, agar segera dilaporkan dan didaftar ke kelurahan masing-masing, untuk mendapat bantuan dari Provsu.

Turut memberikan bansos secara simbolis Kasdim 0211/TT Mayor Inf Horas Sitorus, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Dan Kal I-2-04/ Mansalar Lettu Laut (P) Doni Prasetyo Utomo mewakili Danlanal Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020