Untuk membantu masyarakat Kota Sibolga yang terdampak COVID-19, PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) Cabang Sibolga menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket.

Bantuan itu diserahkan langsung General Manager (GM) Pelindo Sibolga, Suhari kepada Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga, Jumat (15/5/2020).

Menurut Suhari, bahwa pemberian sembako itu sebagai bukti kehadiran Pelindo untuk meringankan beban masyarakat khususnya di bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1441 H.

Baca juga: Masyarakat Sibolga terima Rp3,2 miliar BST dari Kemensos RI

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan marilah kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu, sehingga semua masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” Kata Suhari didampingi manajer keuangan dan umum Ahmad Sofyan.

Disebutkan Suhari, bahwa pemberian bantuan sembako juga dilaksanakan di beberapa provinsi, seperti di Aceh, Sumut, Kepri dan Riau, yang diserahkan langsung oleh pihak manajemen PT Pelindo di masing-masing daerah.

Baca juga: Bansos COVID-19 tahap I di Kelurahan Aek Muara Pinang disalurkan

Sebelumnya juga tambahnya, pegawai dan serikat pekerja PT Pelindo Sibolga sudah memberikan bantuan secara langsung berupa beras dan masker kepada masyarakat, dan juga kepada tenaga bongkar muat pelabuhan.

“Untuk tenaga bongkar buat pelabuhan mendapat 70 peket sembako, dan untuk pegawai outsourcing 25 paket. Jadi total bantuan dari serikat pekerja kita sebanyak 95 paket,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Sibolga M Syarfi Hutauruk mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Pelindo I Cabang Sibolga atas kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Kami apresiasi kepedulian dari PT Pelindo yang sudah membantu kami untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Sibolga yang terdampak COVID-19. Seberapa pun bantuan ini, sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ada pun rincian 500 paket sembako yang diberikan Pelindo I Cabang Sibolga, terdiri dari beras 5 kg, telur ayam 1 papan, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020