Satgas Bencana BUMN Sumut menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis RSUD Rantauprapat dalam penanganan dan penanggulangan wabah virus corona (COVID-19) di wilayah Sumatera Utara, Kamis (14/5) siang di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan yang dihadiri anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Labuhanbatu, Atia MM Hasibuan, Kadis Kesehatan, Kamal Ilham Ritonga dan Dirut RSUD Rantauprapat dr. Syafril Harahap, sebagai wujud kepedulian BUMN dalam percepatan penanganan COVID di wilayah operasional Sumatera Utara.

Bantuan yang di serahkan yakni, 10 set APD medis untuk RSUD Rantauprapat, 90 set APD kebersihan beserta 30 botol hand sanitizer, 2 sarana kebersihan, 2000 masker kain dan 30 kotak masker medik kepada Dinas Kesehatan Labuhanbatu.

Baca juga: PTPN IV kembali bantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Simalungun

Baca juga: Gubernur apresiasi bantuan Satgas Bencana BUMN Sumut di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Perangi COVID-19, Satgas Bencana BUMN Sumut bantu tenaga medis dan masyarakat Sergai

Dalam kesempatan itu, perwakilan Satgas Bencana BUMN Sumut melalui Kepala Cabang Jasa Raharja Rantauprapat, Hendrik Hidayat menyampaikan, bantuan APD kepada RSUD Rantauprapat hasil kerjasama, beberapa BUMN, yakni Angkasa Pura, PTPN, Jasa Raharja dan PLN.

Pemerintah melalui BUMN mengambil langkah antisipasi penanganan COVID-19 di wilayah operasional kerja terkhusus di Provinsi Sumatera Utara. Menurutnya, APD yang di serahkan sebagai dukungan langsung kepada tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

"Semoga dapat membantu para tenaga medis, karena mereka adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang memerlukan perawatan di musim pandemi COVID-19 ini,” jelasnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Labuhanbatu, Atia MM Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Satgas COVID-19 BUMN yang telah membagikan APD kepada RSUD Rantauprapat dan Dinas Kesehatan.

Dengan adanya APD ini, tenaga medis tidak merasa takut untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Menurutnya, APD yang diterima sagat komplit, mulai dari sepatu hingga kacamata tersedia, semoga ini bisa menjadi penyemangat kami sebagai tenaga medis dalam memberikan pelayanan.

Pihaknya berupaya optimal dalam penanganan COVID-19 di daerah. "Semoga apa yang kami terima hari ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di Labuhanbatu," katanya

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020