Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengapresiasi bantuan BUMN melalui Satgas Bencana BUMN Sumut untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"BUMN selalu peduli.Harapannya, BUMN selalu terdepan dalam membantu pemerintah dalam segala situasi khususnya di bencana seperti COVID-19," ujarnya usai menerima bantuan itu di Pos GTPP COVID-19 di.Medan, Selasa.

Baca juga: Perangi COVID-19, Satgas Bencana BUMN Sumut bantu tenaga medis dan masyarakat Sergai

Baca juga: Satgas COVID-19 BUMN Sumut salurkan bantuan sembako

Baca juga: Serikat Pekerja Pelindo I Sibolga bagikan beras dan masker kepada tukang becak

Gubernur menegaskan, penanganan COVID-19.memerlukan dukungan semua pihak termasuk BUMN.

Gubernur menyebutkan, seperti bantuan lainnya, bantuan BUMN di Sumut itu akan disalurkan kepada rumah sakit dan masyarakat yang berhak.

Juru Bicara Satgas Bencana BUMN di Sumut, Besly Silaen menyebutkan, BUMN Sumut memberikan bantuan ke GTPP COVID-19 berupa obat, alat kesehatan dan alat pelindung diri .

"Bantuan merupakan wujud peduli BUMN di Sumut terhadap penanganan COVID-19 di Sumut," ujar Besly yang didampingi sejumlah perwakilan perusahaan BUMN di Sumut.

Dia menjelaskan, bantuan berupa 18 item, mulai dari hand sanitizer, vitamin, desinfektan, masker, sarung tangan, washtafel portable hazmat disposable dan APD set.

"Ke depan akan ada bantuan dalam bentuk sembako.Bantuan merupakan wujud BUMN Peduli," ujar Besly.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020